Layanan Vaksinasi di Gedung LVRI Target 1.000 Warga Per Hari

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 1.000 warga setiap hari ditargetkan mendapatkan layanan vaksinasi di Gedung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Jl Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur.

 Melayani dosis pertama untuk anak sekolah, masyarakat umum dan ibu hamil

Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin mengatakan, layanan vaksinasi untuk warga usia 12 tahun ke atas dan ibu hamil ini hasil kerja bareng Pemprov DKI dengan Bank BCA, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia dan pengelola gedung LVRI ini.  

"Kuota yang tersedia setiap hari ada 1.000 orang, untuk warga Duren Sawit. Bukan hanya yang ber KTP DKI namun non KTP DKI juga tetap dilayani," ucap Musa

Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Sunersih Handayani menjelaskan, layanan vaksinasi ini melibatkan 16 tenaga kesehatan dari pihak kolaborator, mulai dari dokter, perawat hingga bidan dan tenaga admin.

"Vaksinasi di sini melayani dosis pertama untuk anak sekolah, masyarakat umum dan ibu hamil," kata Sunersih.

Untuk anak usia sekolah dan ibu hamil, kata Sunersih, diberikan vaksin jenis Sinovac. Sedangkan masyarakat umum menggunakan vaksin Astrazeneca.

Layanan vaksinasi khusus ibu hamil Syaratnya, usia kehamilan lebih dari 12 minggu, wajib mengikuti prokes, membawa Copy KTP/KK, buku KIA serta alat tulis.